RAMADHAN KAREEM 1445 H SEBAGAI REMAJA MASJID


RAMADHAN KAREEM 1445 H

 

Bulan suci ramadhan telah tiba, di mana umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa sebagai salah satu rukun islam wajib. Di bulan Ramadhan ini adalah periode yang penuh berkah dan kesucian. Ramadhan adalah bulan yang Istimewa, dimana umat muslim menjalankan puasa,meningkatkan ibadah, dan berbagi kasih sayang dengan sesama. Biasanya di waktu Ramadhan seperti ini sering kali adanya buka puasa bersama di masjid-masjid tertentu, karna mereka biasa menerima suatu takjil dari beberapa orang untuk dibagikan kepada orang orang yang ingin berbuka puasa di masjid tersebut.

Bulan Ramadhan adalah waktu istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia, termasuk para remaja. Di tengah kesibukan kuliah dan aktivitas sehari hari, remaja masjid memiliki peran penting dalam menjaga semangat beribadah dan kebersamaan umat muslim selama bulan suci ini.

Remaja masjid adalah kelompok muda yang aktif dalam kegiatan keagamaan di dalam masjid. Mereka memilliki semangat yang tinggi dalam menjalankan ibadah dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan keagamaan. Selama bulan Ramadhan, remaja masjid seringkali menjadi tulang punggung dalam mengorganisir dan melaksanakan berbagai kegiatan, seperti terawih, kultum, dan kegiatan sosial.

Salah satu kegiatan utama yang dilakukan oleh remaja masjid adalah menyiapkan, menyalurkan sebuah makanan ringan hingga berat, kurma, dan minuman seperti teh hangat, es, ataupun air putih.melalui kegiatan tersebut, dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, remaja masjid mengajarkan kepada kita semua tentang pentignya berbagi dan saling peduli terhadap sesama.

Partisipasi aktif remaja masjid dalam berbagi takjil juga memberikan manfaat berbagi takjil juga memberikan manfaat bagi perkembangan pribadi kita. Kita sebagai remaja masjid belajar mengenai tanggung jawab, kerja keras, dan rasa empati melalui kegiatan ini. Selain itu kita sebagai remaja masjid juga memiliki kesempatan untuk mengembanggkan ketrampilan komunikasi dan jiwa kepemimpinan melalui interaksi dengan jamah dan koordinasi tim.

Remaja masjid memiliki peran yang penting dalam berbagi takjil di masjid selama bulan ramadhan. Melalui partisipasi aktif mereka dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan ini, mereka tidak hanya memenuhi kebutuhan jamaah dalam berbuka puasa, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dalam komunitas masjid.

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nuansa Liburan

Mahasiswa Manajemen FEBTD UNUSA Juara 3 LKT Koperasi

Pancasila sebagai dasar pembangunan Indonesia Emas